VISI dan MISI


A. Visi Politeknik Negeri Jakarta :

Menjadi Politeknik Unggul Bertaraf Internasional dalam Bidang Rekayasa dan Tata Niaga”.

 

Misi Politeknik Negeri Jakarta:

  1.  Menghasilkan dan mengembangkan sumberdaya manusia profesional yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Sebagai institusi pendidikan vokasi yang berperan aktif dalam meningkatkan keahlian dan ketrampilan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi terapan.
  3. Menghasilkan tenaga terampil berkualitas, berjiwa wirausaha, mandiri, berbudaya dan berwawasan lingkungan serta mampu bersaing di tingkat internasional.
  4. Meningkatkan kemampuan penciptaan karya nyata di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

 

B. Jurusan Teknik Sipil

Visi Jurusan Teknik Sipil:

“Sebagai Penyelenggara Pendidikan Vokasional dalam Bidang Teknik Sipil yang Unggul dan Bertaraf Internasional”.

 

Misi Jurusan Teknik Sipil::

  1. Menghasilkan dan mengembangkan sumberdaya manusia profesional dalam bidang Teknik Sipil yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Sebagai institusi pendidikan vokasi yang berperan aktif dalam meningkatkan keahlian dan ketrampilan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi terapan dalam bidang Teknik Sipil.
  3. Menghasilkan tenaga terampil berkualitas, berjiwa wirausaha, mandiri, berbudaya dan berwawasan lingkungan serta mampu bersaing di tingkat internasional dalam bidang Teknik Sipil.
  4. Meningkatkan kemampuan penciptaan karya nyata di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan dalam bidang Teknik Sipil yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

 

C. Prodi Teknik Konstruksi Sipil

Visi Program Studi Teknik Konstruksi Sipil :

“Sebagai Penyelenggara Pendidikan Vokasional dalam Bidang Teknik  Konstruksi Sipil yang Unggul dan Bertaraf Internasional”

 Misi Program Studi Teknik Konstruksi Sipil :

  1. Menghasilkan dan mengembangkan sumberdaya manusia profesional dalam bidang Teknik Konstruksi Sipil yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Sebagai institusi pendidikan vokasi yang berperan aktif dalam meningkatkan keahlian dan ketrampilan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi terapan dalam bidang Teknik Konstruksi Sipil.
  3. Menghasilkan tenaga terampil berkualitas, berjiwa wirausaha, mandiri, berbudaya dan berwawasan lingkungan serta mampu bersaing di tingkat internasional dalam bidang Teknik Konstruksi Sipil .
  4. Meningkatkan kemampuan penciptaan karya nyata di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan dalam bidang Teknik Konstruksi Sipil yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

 Sasaran dan Tujuan Program Studi Teknik Konstruksi Sipil:

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional pada bidang Teknik Konstruksi Sipil, beriman dan bertaqwa Tuhan Yang Maha Esa serta tanggap terhadap program kerja dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan jaman.
  2. Mengembangkan dan membina kehidupan civitas akademika pada Program Studi Teknik Konstruksi Sipil melalui program kerja manajemen pendidikan tinggi yang profesional.
  3. Melibatkan kalangan industri dalam proses pendidikan yaitu Praktek Kerja Lapangan untuk mahasiswa, Madang dosen, pembuatan kurikulum dan silabus, Kuliah Umum dari kalangan industri dan lanilla.
  4. Memberikan layanan masyarakat  pada bidang Teknik Konstruksi Sipil bagi yang membutuhkan.

 

D.  Prodi Teknik Konstruksi Gedung

Visi Program Studi Teknik Konstruksi Gedung :

“Sebagai Penyelenggara Pendidikan Vokasional dalam Bidang Teknik  Konstruksi Gedung yang Unggul dan Bertaraf Internasional”

 Misi Program Studi Teknik Konstruksi Gedung :

  1. Menghasilkan dan mengembangkan sumberdaya manusia profesional dalam bidang Teknik Konstruksi Gedung yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Sebagai institusi pendidikan vokasi yang berperan aktif dalam meningkatkan keahlian dan ketrampilan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi terapan dalam bidang Teknik Konstruksi Gedung.
  3. Menghasilkan tenaga terampil berkualitas, berjiwa wirausaha, mandiri, berbudaya dan berwawasan lingkungan serta mampu bersaing di tingkat internasional dalam bidang Teknik Konstruksi Gedung .
  4. Meningkatkan kemampuan penciptaan karya nyata di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan dalam bidang Teknik Konstruksi Gedung yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

 Sasaran dan Tujuan Program Studi Teknik Konstruksi Gedung:

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional pada bidang Teknik Konstruksi Gedung, beriman dan bertaqwa Tuhan Yang Maha Esa serta tanggap terhadap program kerja dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan jaman.
  2. Mengembangkan dan membina kehidupan civitas akademika pada Program Studi Teknik Konstruksi Gedung melalui program kerja manajemen pendidikan tinggi yang profesional.
  3. Melibatkan kalangan industri dalam proses pendidikan yaitu Praktek Kerja Lapangan untuk mahasiswa, Madang dosen, pembuatan kurikulum dan silabus, Kuliah Umum dari kalangan industri dan lanilla.
  4. Memberikan layanan masyarakat  pada bidang Teknik Konstruksi Gedung bagi yang membutuhkan.

E. Program Studi Perancangan Jalan dan Jembatan

Visi Program Studi Perancangan Jalan dan Jembatan :

“Sebagai Penyelenggara Pendidikan Vokasional dalam Bidang Perancangan Jalan dan Jembatan yang Unggul dan Bertaraf Internasional”.

Misi Program Studi Perancangan Jalan dan Jembatan :

  1. Menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul di bidang Perancangan Jalan dan Jembatan bertaraf Internasional dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menghasilkan karya cipta inovatif yang unggul di bidang Perancangan Jalan dan Jembatan dan bermanfaat bagi masyarakat.